NEWS UPDATE

University of Edinburgh, Kenalan dengan Universitas Terbaik di Skotlandia

University-of-Edinburgh

Mengenal university of edinburgh, perguruan tinggi di Inggris yang memiliki 5 keunggulan-keunggulan ini. Simak penjelasan lengkapnya disini

Memiliki cita-cita setinggi langit bukanlah kesalahan. Malahan ini bagus untuk membentuk perkembangan diri sendiri. Mungkin, memiliki mimpi berkuliah di dalam negeri sudah biasa. Makanya, perlu sedikit lebih exstrem dengan menaruh cita-cita untuk berkuliah di luar negeri, yakni University of Edinburgh.

Sudah pernah mendengar nama universitas ini? Atau jangan-jangan sudah menuliskan harapan untuk menjadi salah satu mahasiswanya?. Bagus, jangan pernah melepaskan mimpi itu dan cek apa saja yang menjadi keunggulan Edinburgh melalui penjelasan berikut ini.

5 Keunggulan University of Edinburgh

University of Edinburgh memang memiliki kualitas yang tak bisa disepelekan. Banyak orang-orang hebat yang dulunya menempuh pendidikan di tempat ini. Untuk itu, inilah 5 keunggulan yang dimilikinya.

  • Universitas Terbesar ke-7 di Inggris

Coba bayangkan, siapa yang tak merasa tersanjung dan bangga apabila bisa berkuliah di universitas terbesar ke-7 di Inggris. Semua orang pasti akan merasa senang dan bangga.

Inilah kelebihan pertama dari Edinburgh University. Dinobatkan menjadi perguruan tinggi terbesar di Inggris membuatnya begitu ternama. Tak hanya sekarang, melainkan sejak dulu.

Namanya begitu diagung-agungkan oleh masyarakat. Banyak yang menilai, kampus terbesar tentu saja menyediakan properti yang lengkap. Belum lagi sistem pengajaran yang tentunya berkualitas.

  • Memiliki Relasi dengan Kerajaan Inggris

University of Edinburgh mempunyai relasi atau hubungan yang erat dengan Kerajaan Inggris. Sejumlah anggota kerajaan bahkan menempuh pendidikan di tempat ini.

Mulai dari Pangeran Philip, Adipati Edinburgh, hingga Anne. Tentu saja hal ini menjadi kesempatan yang bagus bagi para mahasiswanya. Melalui relasi tersebut Edinburgh mampu membuktikan kualitasnya sebagai universitas terbaik.

  • Melahirkan Orang-Orang Hebat

Keunggulan ketiganya ialah melahirkan orang-orang yang hebat. Hampir sebagian besar alumni dari universitas ini berhasil memiliki pekerjaan yang bagus, bahkan ikut berpengaruh terhadap negara.

Misalnya saja, Alexander Graham Bell, David Hume, James Clerk Maxwell. Walter Scott, dan lain sebagainya.

Bahkan, ada tiga Perdana Menteri Britania Raya yang merupakan lulusan dari Edinburgh. Jika bisa masuk ke perguruan tinggi tersebut, kesempatan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai karir serta latar belakang orang-orang hebat tersebut semakin terbuka.

Ini bisa menjadi penambah wawasan yang bagus untuk menciptakan ide-ide hebat di kemudian hari. Kemudian, jika memiliki relasi yang bagus di universitas tersebut, jenjang karir bisa lebih terjamin setelah lulus.

  • Memenangkan 10 Medali Emas di Berbagai Olimpiade

University of Edinburgh juga berhasil memenangkan 10 medali emas di berbagai olimpiade kelas dunia. Rasanya bukan hal aneh, mengingat universitas ini memiliki reputasi yang bagus di mata dunia. Maka dari itu, sistem pembelajaran yang ketat, hingga pengajar berkualitas bisa dijadikan alasan untuk memilihnya.
Belajar disana tak akan membuat mahasiswanya lulus dengan sia-sia. Banyak skill, kompetensi, hingga prestasi yang dapat diraih.

  • Memiliki Peran Penting Dalam Pusat Intelektual Utama

Pusat intelektual utama adalah pondasi yang sangat kuat dalam menilai kemajuan serta perkembangan universitas. Terlebih, intelektual ini dimaksudkan dalam kerajaan bahkan negara. Untuk itu, jadilah salah satu mahasiswa disana, dan dapatkan pengalaman berharga.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan mengenai University of Edinburgh. Keunggulan-keunggulan yang dimilikinya memang sangat memukau. Bahkan, melihat sejumlah alumni heba