NEWS UPDATE

Daftar Universitas di Italia dengan Berbagai Bidang Keilmuan

Universitas-di-Italia

Daftar universitas di Italia menghadirkan berbagai bidang keilmuan unggulan seperti teknologi, seni, kedokteran, sains, dan lain sebagainya.

Pendidikan tidak ada batasnya, itu sebabnya mengetahui daftar Universitas di Italia bisa jadi pilihan menarik dalam mengenyam sekolah tinggi. Bisa jadi perguruan tinggi di negara ini jadi favorit pelajar Indonesia untuk mengenyam pendidikan selanjutnya.

Italia sendiri merupakan salah satu negara di Eropa yang terkenal akan kemajuan pendidikannya. Tidak hanya pendidikan, negara ini juga terkenal akan sejarah, budaya, serta keindahan alam. Sementara dari sistem pendidikan, memiliki kualitas cukup tinggi. Tempat ini sangat cocok bagi pelajar yang ingin mendapatkan pengalaman belajar secara unik. Sekaligus mendapatkan wawasan luas yang mengglobal.

Daftar Universitas di Italia

Ada banyak perguruan tinggi ternama di negara Italia yang bisa jadi pilihan menarik pelajar. Berikut daftar perguruan tinggi yang ada di negara Italia beserta keunggulan sebagai panduan untuk pelajar memilih:

  • Universitas Bologna

Universitas Bologna jadi salah satu university di negara Italia yang cukup menarik. University sudah ada cukup lama serta menjadi university tertua. Untuk waktu pendiriannya yaitu sekitar 1088. Tidak hanya Italia, namun juga dunia pendidikan Barat serta cukup bergengsi di negara Italia. Itu sebabnya Universitas Bologna jadi salah satu yang terbaik di negara Italia.

Terdapat berbagai Prodi yang ditawarkan. Utamanya prodi dari berbagai bidang keilmuan. Termasuk di dalamnya yaitu humaniora, seni, teknik, sains, hingga kedokteran. Calon pelajar bisa memilih program studi sesuai dengan minat serta bakat.

Sementara itu, Bologna sebagai salah satu kawasan di negara Italia juga mempunyai reputasi yang sangat baik. Kawasan ini terkenal secara internasional terutama dalam bidang keilmuan seperti sains, hukum, serta juga teknologi.

  • Politecnico di Milano

Merupakan perguruan tinggi yang sudah ada sejak tahun 1863. University ini mempunyai jurusan teknik terkemuka serta salah satu yang terbaik di Eropa maupun Italia. Politecnico di Milano berfokus menghadirkan bidang keilmuan teknologi serta sains. Menghadirkan program studi teknik mesin, arsitektur, teknik elektro, desain, dan lain sebagainya.

Universitas di Italia ini mempunyai jaringan penelitian cukup luas serta kuat dengan industri. Menjadi kampus modern yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih. Selain itu, tersedia program magang serta penelitian bagi para mahasiswa.

  • Sapienza Universitas di Roma

University terbesar di Eropa yang didirikan sejak tahun 1303. Jadi salah satu yang cukup bergengsi di Italia. Menghadirkan banyak jurusan unggulan di beragam bidang. Termasuk di dalamnya teknik, hukum, kedokteran, humaniora, serta sains.

Terkenal dengan reputasinya keilmuannya secara internasional. Memiliki komunitas beragam sekaligus besar termasuk diantaranya berasal dari seluruh dunia.

  • Universitas degil Studi di Milano

Merupakan perguruan tinggi yang didirikan di Milan pada tahun 1926. Menjadi salah satu perguruan tinggi riset bergengsi serta terkemuka di Italia maupun Eropa. Berada di kota Milan, Italia, perguruan tinggi ini cukup terkenal secara internasional. Termasuk melalui komunitas pelajarnya yang dinamis sekaligus beragam. Terdapat berbagai bidang keilmuan di dalamnya yaitu seni, hukum, sains, dan lain sebagainya.

  • Universitas Turin

Universitas di Italia selanjutnya yang sudah berdiri sejak tahun 1404. Jadi salah perguruan tinggi tertua sekaligus bergengsi di Italia. Terletak di kota Turin, perguruan tinggi ini terkenal dengan berbagai bidang keilmuan yang ditawarkan. Selain itu, menjadi salah satu perguruan tinggi tujuan banyak mahasiswa internasional karena berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Kesimpulan

Memilih perguruan tinggi di Italia secara tepat bisa jadi merupakan proses yang panjang. Namun semua itu, cukup sepadan agar mahasiswa dapat memperoleh pendidikan yang memadai. Banyak Universitas di Italia menghadirkan berbagai bidang keilmuan seperti teknologi, seni, kedokteran, sains, hingga yang memiliki ikatan riset secara luas.